Selasa, 18 Maret 2014

Tentang si cinta

hari ini sepulang kerja,tepatnya setelah aku pulang dinner sama temen n ngerapiin bentuk rambut yang sudah tidak layak dianggap rapi, aku pulang k rumah dan yosssssss.. i forgot something, my key! kunci rumahku yang dipinjam si kk dibawa les & alhasil memutar otak untuk mencari tempat singgah. pikir-pikir ternyata temen pada kerja masuk malam, mw ke rumah abang harus nunggu angkot yg ntah kapan aku harus nunggunya lewat.. hmmmm.. aq teringat warnet dekat rumah, kayaknya udah lama g ngewarnet semenjak gadget lengkap hwhwhw.. drpd bengong diluar rumah, ngenet aja ahh.. karena aku percaya segala sesuatu ada alasannya maka aku berpikir bahwa kali ini alasan aku lupa dan si kk lupa karena aku harus mampir ke warnet dan cerita disini hehe.. 



Jadi beberapa hari ini terdengarlah berita yang g enak banget, nyakitin, buat kesel. berita tentang beberapa orang yang tidak mature dalam percintaan yang egois, yg semaunya saja yang uuuuuhhhhh rasanya sayang banget kenapa itu harus terjadi. dalam bulan yg sama denger, baca n nonton berita yang mirip dengan orang yang berbeda, seperti ini :

* Seorang Lelaki (yg saat itu sdh punya pacar) ngarep balikan sama mantan namun ketika sang mantan tdk mau diajak balikan, si lelaki membunuhnya dgn sang kekasih yang membantu karena pada saat itu si kekasih lelaki ini cemburu dgn mantan kekasihnya.. coba saja kalo mrk bepikiran sehat lebih baik mereka menjalin hubungan mereka kedepan daripada sibuk terlarut dalam ke egoisan mrk masing2.

*Seorang suami rela menyiksa anak tiri karena sang ibu berselingkuh, sang anak lemah terkulai diurus sang kakek yang renta. sang ibu ntah dimana dan sang ayah dipenjara. lagi2 larut dalam ke-egoisan masing-masing. andai saja pasutri ini bener-bener yakin n saling percaya tentu tdk ada pengkhianatan dan tentu saja tdk ada orang lain yang tidak tahu apa2 yg jd korban.

*Seorang kekasih rela agar pacarnya (cew) dapet motor baru dengan membunuh pemilik motor dan mencurinya.. kalau saja kekasih ini tahu bahwa membeli sesuatu dengan uangnya sendiri lebih baik dan mmbanggakan daripada merampasnya..

dan 1 lagi kejadian nyata yang paling dekat denganku bahwa seorang rekan kerja yang punya anak gadis (usinya 16 tahun kira2) masih kelas 1 Sekolah menenggah fotonya dibajak oleh temannya sendiri (cew) dan membuat account fb palsu dengan mempermalukan anak gadis rekan kerjaku ini karena cemburu dengan seseorang lelaki (temen sekolah: mrk  bertiga 1 sekolah "sipembajak-anak gadis rekan kerjaku-cow itu) see! anak sekolah memikirkan segala cara agar lawannya jatuh dengan cara yang salah. bukannya seharusnya sekolah itu fokus dgn sekolah dan harusnya mengerjar prestasi yaa?? 

memang tidak dpt dipungkiri keadaan sudah ga oke skrg2 ini, apapun dianggap halal, apapun dianggap pantas & apapun dianggap milik. 

hmmmm.. aku mw cerita sedikit pengalaman cintaku uhukk.. uhukkk. seorang Wu punya pengalaman cinta?? iya donkk,  aq khn manusia normal kali meski terkadang terlihat invisible :p 


sering kali cerita cintaku adalah gagal diproses.. 
mgkn aq termasuk cew yang aneh karena biasanya setiap kali cowok pedekate itungan bulan or maybe minggu udah bisa diajak jadian, tp klo aq g!
aq punya prinsip bahwa setiap org boleh berteman denganku tetapi orang yg tepatlah yg menjadi temen dekatku. see..!! klo dlm temen saja aq selektif apalgi pacar.. 
jd dulu sewaktu SMA (beda kelas), tepatnya beberapa minggu baru2 jadi anak SMA.  ada seorang cowok yang suka denganku yg baginya bila melihatku memberinya semangat ahaa.. jadi temen deketku paa saat itu friendly & kenal sama cow ini (sebut saja Mr. A) dari temenku inilah Mr.A dpt no tlp rumah dan beberapa saat kita ngobrol & akrab, jalan bareng dan banyak org sdh berpikir kami sudah jadian, namun ternyata tidak, meski dy sudah ungkapkan isi hatinya (krn aq uji, bukan PHP yaa) dengan waktu yang lama ampe aku yakin bahwa he is the right for me..

ampe itungan minggu dy deket dengan seorang cewek & mrk jadian.
waaaaah saat itu sebel banget, baru bbrp minggu yang lalu dia nembak dan bbrp bulan lalu dy pedekate sudah berpaling saja singkat cerita naik kelas 2 aku & cewek itu 1 kelas n u know meski sebenernya aq sebel juga sama cew itu tp aku memilih profesional mendekatkan diri dan menjadi teman akrab cew itu hingga menjadi temen baik bahkan sampai kami naik kelas 3 kami duduk bersebelahan & 1 meja dan pada akhirnya setelah kami sama-sama lulus & menjadi anak kuliah Mr. A kembali mendatangiku (setelah putus dgn cew itu) & aku tahu langkah apa yang harus aku ambil.. (tp herannya bbrp cow yang aku uji pada akhirnya sadar dan meminta utk kembali dekat seperti dulu hehe.. aku emang ngangenin yaa :p)

ada juga kisah cintaku saat pacaran jarak jauh dan diputusin sepihak hingga akhirnya si mantan sadar n ngajak balikan (yg lalu sdh berlalu pak hehe..) trs di PHPin sama seseorang yang berhasil membuat aku nyaman & mulai menyukai bahkan mulai membuka hati untuk dy tetapi lagi aku lihat melihat ketahan uji mereka akan ujian-ujian yang aq beri, yaitu waktu yang lama untuk aku berkata "iyaa" untuk setiap cinta "mereka" yang seraya mau menjalani hari - hari bersama tanpa mau ada proses mengenalku dulu, mengenal cintaku. kalau saja aku tidak berpikir sehat, kalau saja aku tidak mau diproses juga & kalau saja aku tidak seantiasa terkoneksi dengan My Maker mungkin aku sudah seperti mereka juga..


Bagiku dengan tidak berkompromi dengan hal 'yg biasa' sangat membantuku untuk tahu bahwa jalan yang dilalui banyak orang itu sering kali salah.  terutama dengan kisah cinta yang kadang kala seorang cewek mau melakukan apa saja demi menarik perhatian cowok incarannya, bahkan rela disakiti demi dinikahi or dicintai pujaannya yang g sehat itu, atau merebut cowok-suami-tunangan orang meski yang cowok buka celah juga.. cinta itu memang butuh perjuangan tapi juga butuh banyak logika untuk tidak makan kebohongan gombal yg g masuk akal, menutup mata saat pacaran n membuka mata lebar-lebar setelah menikah.. dan yang terpenting bahwa cinta seorang lelaki yang gentle adalah saat mau menunjukkan cintanya, memperjuangkan dan menunggu cintanya hingga  cinta siperempuan tahu bahwa cinta lelaki itu tulus, bukan perempuan yang berjuang hehe..


well, the last cinta itu adalah kasih yang sabar, tdk memegahkan diri, tdk mengambil untung sendiri, tidak marah, penuh sayang, penuh perjuangan, pertanggung jawaban dan kepastian.. 


cintaaaa aku disini :p 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar