Kamis, 04 Juli 2013

Kerja yang bener oii..



Minggu lalu, tepatnya akhir bulan juni bagian minggu sibuk yang ‘ada’ lagi. Bagaimana tidak lagi fokus sama kerjaan akhir bulan, dengan system yg koneksinya lemot karena kuota sedikit dengan pemakai yang banyak di tambah lagi job sama si boss yang harus segera kelar :O..



            Okelaaah aku berusaha bisa, jangan cengeng, jangan lemah! Dan akhirnya kerjaan akhir bulan kelar meski dengan system yang lelet dan job dari si boss kelar. Tapiiiiiii ternyata kerjaan yang dari si boss dan yang udah kelar tadi banyak salahnya *buat malu aje* eitssss.. kesalahan murni bukan dari ku tapi dari rekan kerja yang salah kasih data. Okelaaah namanya manusia pasti punya kekeliruan hingga menyebabkan kesalahan, ga boleh menghakimi  berlapang dadalah memaafkan kesalahannya.

            Karena kerjaan kelar before time eh si Boss ketagihan ngasih kerjaan, alhasil kali ini jobnya 2x lipat banyaknya dari sebelumnya. Mungkin si boss lagi nge-test nih sudah sampe mana kemampuanku :p. tapi kali ini banyak sekali leeee salah data dari tuh rekan dicampur dengan kesalahan-kesalahan di job kerja yang lain yang doi buat juga. Okee deh kali ini aku tegur deh biar ga salah lagi. eh pas ditegur malah marah balik, aku jadi bingung yang salah siapa yang dimarahi siapa. Alhasil aku menacari tahu cara kerja dari si rekan ini (salah satu senior, jadi cukup bisa untuk mencari tw ttg doi) *sebenarnya aku bukan orang yg kepo tapi karena sudah begini keadaannya, membuat aku jadi penasaran. Lalu aku mencoba meng-investigate kinerja doi dan memang betul bahwa doi sering kerja salah-salah bahkan suka melemparkan kesalahan pada orang lain alias cari kambing item (kasihan sekali si kambing hahaha..)

            Hmm.. dari hal ini aq jadi bercermin pada diri sendiri, bahwa aku juga sering  melakukan kesalahan dalam kerja dan betapa tidak enaknya saat kerja kita salah yang berakibat menganggu orang lain bahkan ketika kita tidak bertanggung jawab atas kesalahan kita, rekan sekerja kita yang harus menanggungnya.. well, seberapa kali aku ingetin doi untuk aware sama kerjaan dy tidak akan pernah berhasil kalo dia sendiri tidak ada upaya untuk merubah care kerja dia, begitu juga dengan aku. Kalo orang lain ngo’ bahkan mungkin sampe berteriak ingetin aku tapi tanpa ada effort from my self, everything is nothing kali yeee… Jadi, berubahlah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar